MENGEMBALIKAN KODE VERIFIKASI GOOGLE SITE

Kode Verifikasi yang Hilang ?


Untuk anda yang sering Ganti Template mungkin hal ini tidak terlalu sulit untuk mengembalikan Kode tersebut, oleh karena itu artikel simpel dan sederhana ini saya tujukan kepada siapa saja yang saat ini sedang mencari cara untuk mengembalikan Kode Verifikasi Google Webmaster seperti saat pertama kita mendaftarkan Url di Google Submit Url. 

Kejadian hilangnya Kode Verifikasi Google Site biasanya diakibatkan oleh kita sendiri karena tidak mau menyimpan File Kode tersebut.

Namun demikian seperti cerita teman saya sendiri yang mencoba mengulang cara untuk mendapatkan Kode tersebut, merasa kesulitan dengan alasan di atas saya akan memberikan cara yang sangat mudah seperti halnya saat kita mendaftar pertama pada Google Console/ Webmaster Tool.

Baiklah tanpa panjang lebar akan saya jelaskan beberapa langkah yang saya batasi hanya untuk mengembalikan Kode Verifikasi Google Site saja.

Kode verifikasi Biasanya dipasang di Meta Tag dalam suatu desain template, tempat atau posisi tepatnya di bawah <head> seperti yang sudah kita ketahui.

Sedangkan untuk mendapatkan Kode tersebut kembali dan agar terferivikasi oleh Google Webmaster Tool ada baiknya anda memverifikasi ulang. Apabila anda sudah mengaktifkan Google Analytic saya pikir tanpa kode verifikasi tersebut tidak menjadi masalah, tinggal anda aktifkan Google Analyctic > Admin > Pelacakan.

Seperti Judul diatas Kode Verifikasi Hilang, untuk itu saya lebih kosentrasi pada Kode Verifikasi tersebut.

Langkah-Langkahnya sebagai berikut.


  • Silahkan anda Login ke Webmaster Tool / Google Console
  • Pada tampilan selanjutnya anda akan melihat Situs dan Alamat Url situs anda seperti Gambar dibawah ini.

twintulipware.img

  • Selanjutnya anda perhatikan pada Situs anda di sebelah kanan ada tombol “Kelola Properti” klik dan anda lanjutkan memilih “Verifikasi Situs ini” anda akan masuk ke laman berikutnya seperti di bawah. 


Kemudian langkah anda selanjutnya 
mengambil 
"Kode Verifikasi" Yang Baru.

twintulipware.img
  • Seperti pada gambar di atas ada 3 pilihan yang disediakan, Pilih “Metode Alternatif” lingkaran merah paling atas, 

  • Kemudian di bagian bawah ada 4 pilihan untuk memverifikasi situs anda “Seperti Judul diatas pada artikel ini tidak akan menjelaskan semuanya” untuk itu anda langsung Pilih Tag HTML” dan kode yang muncul anda langsung copy atau sematkan ke dalam Meta Tag  template anda. 

Selanjutnya anda Save dan masih di Webmaster Tool/ Google Console 

Jika KodeVerifikasi yang baru, sudah tersemat di Meta Tag Template anda jangan lupa "Save" terlebih dahulu dan terakhir anda tekan tombol Verifikasi dibagian bawah seperti gambar di atas. 

Saya pikir sampai sini anda sudah menyelesaikan cara untuk mengembalikan Kode Verifikasi Google Site yang hilang, terselesaikan. Demikianlah sidikit pengalaman yang dapat saya share kepada anda semua, dan harapan saya semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Seperti biasanya sebagai orang timur, sudah seharusnya kita bersilahtuhrahmi dengan saling tegur sapa, untuk itu jika artikel ini bermanfaat silahkan anda berkomentar tentang artikel saya tersebut diatas. Atau ada hal yang dirasakan kurang jelas, jangan sungkan untuk anda tanyakan.

Terimakasih atas kunjungannya ke daftartulip.blogspot.com/ Mengembalikan Kode Verivikasi Google yang Hilang

0 komentar

Post a Comment