6 Tanda Ginjal Anda Rusak, Kenali dan Cegah Dari Sekarang

Kebiasaan melakukan aktifitas yang sangat tinggi menuntut tubuh kita harus selalu dalam kondisi sehat. Gaya hidup kita merupakn faktor terbesar yang menyumbangkan timbulnya berbagai penyakit. Pola makan yang tidak teratur dan pola tidur serta hoby Anda yang menuntut fisik Anda menjadi berlebihan menerima respon dari kegiatan yang Anda lakukan. Seperti di atas danoes sampaikan kebiasaan yang yang kurang baik dari gaya hidup akan menimbulkan masalah kesehatan tubuh Anda.

Twintulipware.img
Foto: pixabay.com


Lebih ekstrim lagi untuk artikel kali ini akan membahas masalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat vital dan akibat dari kebiasaan dari gaya hidup kita yang tidak baik organ tubuh ini akan cepat rusak. Meskipun ada beberapa kasus ginjal rusak diakibatkan oleh faktor genetikal dan turunan. Seperti keterangan yang dilansir dari www.alodokter.com "Penyakit ginjal polikistik disebabkan oleh satu atau beberapa gen yang cacat di dalam tubuh. Penyakit ini kemudian diturunkan dalam satu keluarga sehingga cacat genetika sudah ada sejak lahir. Cacat genetika bisa berasal dari salah satu atau kedua orang tua", namun demikian lebih cenderung timbulnya kerusakan ginjal kita akibat Gaya Hidup kita.


Berikut ini tanda-tanda ginjal Anda mulai rusak dan harus segera diperiksakan kepada dokter spesialis Anda.
1.Berbusa
Tanda ginjal Anda mulai rusak dapat diketahui ketika anda buang air kecil, urine Anda mengeluarkan busa, untuk hal ini dapat Anda lakukan dengan cara ketika buang air kecil dan arahkan air kencing ke water closet dan jika berbusa indikasi ini merupakan tanda bahwa ginjal Anda mulai rusak perlu segera dichek ke dokter.
2. Warna
Biasanya apabila kondisi ginjal Anda mulai rusak warna urine Anda berwarna coklat ke hitam-hitaman atau warna coklat pekat
3. Bau
Dapat Anda perhatikan atau gunakan media untuk mencium aroma dari air urine Anda, apabila menimbulkan bau menyengat, seperti bau amoniak atau mendekati bau belerang hal ini merupakan tanda ginjal anda rusak. Segera periksalah kedokter untuk penanganan lebih intensif.
4. Pinggang & Selangkangan
Tanda ini pun kerap menjadi sinyal rusaknya ginjal kita, biasanya bagian pinggang Anda akan terasa panas, perhatikan bahwa pinggang Anda Akan terasa panas. Sedangkan selangkangan Anda terasa sakit hingga bagian perut di atas selangkangan.
5. Lemas
Dalam kondisi tubuh Anda sehatpun dan ketika melakukan aktifitas seperti olahraga jika ginjal anda mulai rusak biasanya seluruh tubuh sering terasa lemas. Tanda ini dapat mengindikasikan ginjal Anda mulai rusak.
6. Mual dan Muntah
Tanda mulai rusaknya ginjal Anda dapat diketahui seringnya Anda meraskan mual dan sering muntah, tanda ini akibat racun yang tidak dapat di filter dengan baik oleh ginjal, sehingga akan mempengaruhi pada metabolisme sistem pencernaan Anda.
Bagaimana sahabat Twintulipware apakah tanda-tanda mulai rusaknya ginjal kita seperti telah dijelaskan di atas dapat dipahami?
Baca Juga Artikel: Cara Mengencangkan Payudara


Apakah dari tanda-tanda di atas ada pada diri sahabat Twintulipware?
Jika Anda menemukan bahwa beberapa tanda di atas sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan kesehatan ginjal Anda secara berkala dan intensif, bagi sahabat Twintulipware tindakan atau cara pencegahan yang dapat dilakukan oleh Anda yaitu dengan merubah pola hidup, pola makan dan pola tidur Anda dengan kata lain rubahlah kebiasaan gaya hidup tidak sehat Anda.
Berikut ini beberapa tips untuk mencegah terjadinya kerusakan pada ginjal dan lebih jauh terhadap fungsi ginjal serta gagal ginjal yang sangat kronis:
  • Atur pola makan yang baik & sehat.
  • Pola tidur yang baik, kurangi bergadang
  • Jangan terlalu over Minum Air Putih ±2 liter.sehari sesuai saran dokter.
  • Ketika mau tidur usahakan kurangi minum  (biarkan ginjal untuk istirahat)
  • Hindari rokok dan minuman beralkohol 
  • Hindari minum beer dan minuman yang mengandung soda
  • Berolahraga secara teratur dan sesuai dengan kemampuan fisik
  • Jangan pernah menahan kencing terlalu lama
  • Waspada dalam mengkomsumsi obat-obatan tertentu dalam jangka waktu yang lama
  • Memungkinkan ginjal Anda rusak akibat dari pengaruh penyakit lain yang sedang Anda derita seperti diabetes dan penyakit jantung untuk itu konsultasikan segera ke dokter spesialis Anda.
Demikianlah artikel yang berjudul "6 tanda ginjal anda rusak, cegah dari sekarang", semoga sahabat Twintulipware akan lebih menjaga kesehatan ginjal Anda untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.
Wasalam

Sumber: http://tz.ucweb.com/8_2Afeo

0 komentar

Post a Comment