Miris! Do"a Istri Terkabul, Suami jadi Bangkrut

Keluarga Sakinah Ma'waddah dan Warrahma merupakan dambaan semua pasangan nikah di muka bumi ini, Sukses seorang Suami selalu dibarengi oleh Do'a Istri.
Daftartulip.img
Ilustrasi: pixabay.com
Sebenarnya artikel ini dipublikasikan dengan tujuan bukan sekedar untuk bahan bacaan saja melainkan setiap pengunjung blog Twintulipware yang telah membaca artikel ini diharapkan dapat mengkaji ulang dan juga intropeksi kembali pada tujuan untuk menciptkan Keluarga yang Samawa (sakinah, ma'wadah dan warrahmah) 

Apakah selama ini seluruh ketentuan dan kewajiban masing-masing personal dalam Keluarga sudah dioptimalkan untuk menuju ke arah yang lebih baik?


Mungkin Artikel ini dapat dikatakan Sinopsis atau cerita pendek namun kejadian ini benar-benar teralami oleh kebanyakan orang diluar sana. Namun demikian dalam kesempatan kali ini penulis berharap agar kita jangan pernah sekalipun mengalaminya dan semoga dijauhkan dari hal-hal yang akan disampaikan dalam artikel cerita pendek ini.
Bagaimana kabar Sahabat Twintulipware semuanya baik, dan masih mau meneruskan baca Artikel monoton ini?

Syukur Alhamdulillah jika demikian dan saya berharap aktifitas di weekend ini Anda dapat menikmatinya, semoga semuanya berjalan dengan lancar dan tidak mengurangi minat Anda untuk mengikuti terus artikel-artikel segar dari blog daftartulip.


Sebut saja pelaku dalam  cerita ini bernama: Sunengsih dan Bray Oon (maaf nama dan tempat hanya untuk melengkapi isi artikel ini saja).

Di kota besar seperti di mana tempat penulis tinggali saat ini tidak dapat kita pungkiri banyaknya ragam status serta macam-macam perilaku masyarakatnya yang  penuh dengan warna-warni, ada yang kaya, miskin dan juga bersahaja serta sederhana dari beberapa kategori orang yang mempunyai status "Orang Kaya" biasanya akan dilihat oleh orang yang dibawahnya sangat penuh dengan kenikmatan dan kemudahan dalam menjalani hidupnya. Dan untuk sebaliknya anggapan mereka untuk orang yang mampu dalam hal materi akan melihat Iba kepada mereka yang hidup dalam kemiskinan dan kekurangan materi.


Bray Oon Adalah seorang Manager dalam sebuah Perusahaan ternama di Kota Bandung peran dan posisi dalam perusahaan tersebut sangat tinggi dalam pengambilan keputusan atau memiliki otoritas penuh tanpa harus melakukan permit atau ijin lagi kepada atasan,  jika dianggap keputusannya baik bagi Perusahaan pasti akan dilakukan oleh Bray Oon.

Dengan tingkat kepercayaan yang sangat tinggi ini Bray Oon pun mendapat imbalan atas pekerjaannya dengan kompensasi Gajih yang sangat besar, bahkan bonus pun selalu dia dapatkan.
Untuk menghiasi dan mencukupi kebutuhan di rumahnya jika disebutkan akan sangat berlebihan, di garasi terparkir deretan mobil mewah dan motor besarnya,  apabila dikonversikan dalam bentuk rupiah mungkin lebih dari 5m untuk hitungan jumlah mobil dan motornya saja. Belum lagi aset tak bergeraknya waduuh, bisa di audit tuh si Bray Oon jika dia seorang Pejabat, untung dia hanya seorang Profesional yang gigih dalam mendapatkan semuanya.



Sebaliknya Sunengsih wanita yang terlahir dari keluarga yang serba sederhana, orang tuanya hanya seorang pedagang sayur keliling yang menjajakan dagangan dengan menggunakan sepeda motor tua sebagai alat transportasi kerjanya.

Kesederhanaan dari orang tuanya ini lah yang sangat menjadikan Sunengsih sebagai wanita berakhlak baik, tidak pernah meninggalkan kewajiban sebagai insan yang beragama, dan selalu mendoakan suaminya "Bray Oon" yang saat ini sedang mendapat ujian dengan bergelimang harta yang selalu menghampirinya.

Seperti Anda para pembaca sahabat Twintulipware yang selalu berusaha menjadi terbaik bagi keluarga dan suaminya, dia selalu memperhatikan kedua orang tuannya serta kedua mertuanya, selalu berkomunikasi dan bertegur sapa dengan menggunakan telepon dan media komunikasi lainya. Sekedar untuk memberikan kabar bagi kedua orang tuanya  dan terkadang menemuinya, hal ini dilakukan secara terjadwal olehnya.



Berbeda dengan Bray Oon sosok suami yang sukses dalam pekerjaan dan memiliki kelebihan materi, jangankan untuk bersilahtuhrami untuk bertemu atau sekedar menelepon kepada kedua orang tuanya, bertemu dengan Sunengsih saja tidak ada  waktunya. Sehingga untuk hal-hal penting dalam keluarganya sama sekali tidak mendapatkan prioritas dan perhatian khusus untuk dilakukan oleh Braay Oon. 

Clubbing, Spa dan hiburan juga wanita malam merupakan jadwal yang sangat ekslusif bagi seorang Bray Oon sementara Sunengsih yang sangat membutuhkan perhatian dari suaminya, Selalu diacuhkan dengan alasan sibuk dengan urusan pekerjaan serta relasi kerja yang harus ditemuinya untuk masalah pekerjaan.

Hal ini merupakan pukulan yang sangat hebat untuk Sunegsih ataupun jika Anda menjadi Sunengsih mungkin sepakat akan mengatakan "Lebih baik hidup sederhana akan tetapi dalam menjalani hidup berkeluarga selalu penuh kehangatan dan keharmonisan" bukan begitu sahabat sahabat Twintulipware? 
Singkat cerita dalam artikel ini Bray Oon semakin asik dengan pekerjaan serta dengan hiburan yang selalu membuat dirinya jauh dari harapan keluarga dan dari tuntunan ajaran agama apapun yaitu sebaik baiknya suami seharusnya memgutamakan dan  memperhatikan keluarganya.

Ternyata benar dugaan Anda sahabat sahabat TwinTulipware  Sunengsih dalam setiap do'a nya, selalu memohon agar keluarganya menjadi keluarga yang Sakinah Ma'waddah dan Warrahma dimana harta, jabatan dan kekayaan tidak akan menjamin hidup kita akan bahagia, sehingga do'a yang dipanjatkan oleh Sunengsih terkabul.



Akibat dampak dari Pasar Global dan Mea memberikan pengaruh kuat terhadap kelangsungan Perusahaan dimana Braay Oon bekerja, Perusahaan Bray Oon akhirnya Bangkrut, dan hengkanglah Braay Oon dari perusahaan tersebut dengan mendirikan perusahaan sendiri  yang berkaitan dengan IT, karena dengan kelebihan dan pengalaman sebagai profesional yang dimiliki oleh Bray Oon. Perusahaan dia berkembang namun akibat kebiasaan-kebiasaan buruknya tetap melekat pada dirinya akhirnya perusahaan tersebut, sama dengan Perusahaan dimana dia bekerja sebelumnya. Sedangkan usaha yang dibangun oleh Braay Oon hanya meninggalkan hutang dimana-mana sehingga mengharuskan dia melelang semua hartanya untuk menghindari persoalan dengan hukum yang akan menjeratnya. 



Ternyata do'a istri yang sholeha, baik dan sabar mampu memberikan kepadanya pelajaran yang sangat mahal, dimana kesempatan yang baik seharusnya dia pelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keluarga dan dipergunakan dijalan yang benar. Bukan hanya untuk memenuhi keinginan hawa nafsu semata yang hanya mencari kepuasan bersifat sementara.

Demikianlah pengingat diri khususnya bagi penulis dan umumnya untuk sahabat Twintulipware dalam artikel gaya hidup ini, semoga bermanfaat jika ada pesan serta pertanyaan ataupun komentar, sampaikanlah pada kolom yang tersedia dan selalu ikuti danoes untuk artikel-artikel selanjutnya.

Wasalam 
daftartulip.

Notes: Sinopsis ini benar-benar terjadi pada rekan penulis hanya saja untuk melindungi Privasi Nama dan Tempat di samarkan.
Dan untuk artikel Gaya Hidup ini di terbitkan serta di publikasikan di portal berita lainya. Jika Anda ingin me re-upload artikel ini silahkan untuk menyertakan Link tautannya.