Masalah Diet Yang Selalu Jadi Polemik Bagi Wanita

Wanita Gemuk Memang Sering Minder Dengan Penampilannya.

Sering kita lihat bahwa wanita lebih nyaman dengan bentuk tubuh yang langsing, sehingga bnyak para wanita gemuk pada umumnya merasa risih dengan kondisi tubuh mereka yang kelebihan lemaknya. 
Daftarttulip.img

Banyak media yang melaporkan bahwa wanita yang melakukan diet ketat ujung-ujungnya malah jadi sakit bahkan sampai timbul penyakit kelainan dlam pencernaan mereka dan paling tragis dapat menimbulkan kematian. Waw sebegitu parahnya yah gan/sist. Ckckck
Kadang para wanita tidak mengerti alakah fungsi diet sebenarnya, yang mereka tahu dan mereka lakukan kalau bisa jangan sampai makan nasi biar cepat kurus, gak salah itu my sister?

Melansir dari http://manfaat.co.id "Secara umum, diet memiliki 3 jenis yang dibedakan berdasarkan alasan untuk dilakukannya:
1.Diet yang lakukan untuk menurunkan berat badan. Ini yang paling sering dijadikan alasan banyak orang untuk melakukan diet.
2.Diet yang sebaliknya dilakukan untuk meningkatkan berat badan. Bagi olahragawan yang membutuhkan fisik yang kuat justru menjadikan diet sebagai usaha untuk mendapatkan berat badan yang ideal.
3.Diet karena ada pantangan terhadap makanan tertentu. Dilakukan oleh orang-orang yang memiliki penyakit tertentu."
Kebanyakan wanita lebih melakukan diet berdasarkan pada poin pertama pada jenis diet tersebut di atas, sehingga mereka terus berusaha keras melakukannya untuk lebih kurus dengan cara mengurangi asupan karbohidrat serta protein dan lemak kedalam tubuh mereka, lebih sadis lagi sampai tidak menyentuh nasi sama sekali.

Apa memang harus begitu sahabat?
Menurut hemat saya pribadi untuk diet sehat sebenarnya pilihan paling tepat yang harus dilakukan oleh wanita antara lain karbohidrat tetap harus ada dalam menu diet hanya saja takaran dan waktunya yang harus di rubah, kemudian untuk protein pun tetap karena protein sangat berguna untuk membentuk sel darah baru dan vitamin pada buah-buahan sangat berguna untuk memberikan asuan vitamin bagi kulit dan tulang serta untuk memperlancar metabolisme pada pencernaan tubuh serta kebugaran.

Salah besar jika Pria tidak suka pada Wanita Gemuk, pada prinsipnya pria melihat dan menilai wanita, sebenarnya pertama kali yaitu pada raut wajah si wanita dan kemudian tabiat serta ketulusan seorang wanita yang akan dijadikan calon pasangan pria. Sedangkan untuk ukuran tubuh wlaupun beberapa pria lebih cenderung memilih wanita yang padat dan berisi. Wow maksudnya gimana yah? Hehe jadi padat berisi sebenarnya bukan gemuk dan tidak kurus.


Baiklah di bawah ini saya akan memberikan perbedaan pengertian beberapa kata yang serimg dikhawatirkan oleh banyak wanita di Indonesia sebagai berikut.

1. Gemuk.
Untuk wanita yang memiliki postur tubuh yang satu ini sebenarnya masih bisa melakukan diet karena Gemuk mempunyai arti mudah berkembang dan sangat subur sehingga apabila orang yang gemuk tidak dapat menahan nafsu makannya pertumbuhan badannya akan semakin membesar.
2. Gendut.
Secara harfiah kata Gendut lebih cenderung pada bagian-bagian tubuh sesorang yang mengalaminya terlihat lebih menggantung. Seperti pada bagian perut paha dan pinggangnya. Seperti pada wanita yang sedang hamil.
3. Buncit.
Nah kalau buncit ini sangat jelas hanya pada bagian perut si objek yang dimaksud pada bagian perutnya sangat besar seperti wanita hamil 8-9 bulan.
4. Sintal.
Sintal merupkan bagian dari gemuk hanya saja lebih padat atau padat berisi atau jika kita ibaratkan daging maka dapat dikatakan kenyal atau tebal dan kencang.

5. Semok.
Sepertinya kata semok merupkan akronim dari Seksi dan Montok. Seksi sangat berkaitan kuat dan erat dengan tubuh wanita yang padat berisi
6. Montok.
Montok juga termasuk kedalam golongan kata gemuk berisi dan gemuk padat selain itu juga mengandung arti  sintal,  besar dan berisi (tentang buah dada ) tubuh gadis itu sintal dengan buah dada yang montok dan bagus bentuknya;
7. Langsing.
Kata sifat ini, menunjukan tubuh seseorang tidak kurus dan tidak gemuk (pas), lebih tepatnya antara bagian tubuh dengan bagian lainya seimbang.
8. Peot/kurus.
Tubuhnya kurang berdaging, tidak gemuk (tentang tubuh dan sebagainya) berhubungan dengan tubuh, badan seorang wanita yang kurus lebih karena kurang makan.
9. Kerempeng.
Untuk kata ini lebih parah dari kurus apabila kurus tidak sampai terlihat bagian tulangnya menonjol dari bagian tubuh seseorang. Untuk kerempeng bagian tulang akan menonjol dan terlihat hingga keluar.


Nah sahabat Twintulipware coba sebelum diet silahkan perhatikan pada daftar arti kata di atas.
Anda termasuk pada poin nomer berapa?
apakah montok itu juga termasuk gendut?
Menurut Anda, seberapa parahnya standar untuk seorang wanita hingga dapat dikatakan gendut, gemuk, semok, montok?

Bagaimana jika ada  wanita  perutnya sedikit buncit sedangkan bagian tubuh yang lainnya standar apakah termasuk gendut?

Melansir dari https://m.vemale.com "Para pria melihat wanita berbadan kurus lebih menarik karena mereka menghubungkan bentuk tubuh wanita dengan penampilan awet muda, tingkat kesuburan dan rendahnya risiko penyakit. Dengan kata lain, wanita kurus terlihat lebih sehat dan lebih muda (karena tubuh gemuk identik dengan bentuk tubuh ibu-ibu)".


Meskipun pernyataan tersebut diperkuat oleh penelitian namun menurut danoes sebagai laki-laki normal, pernyataan di atas tidak dapat dianggap semuanya benar oleh saya. Alasanya karena setiap pria memiliki selera yang berbeda tentang postur tubuh dan ukuran badan seorang wanita yang akan dijadikan pasangannya.

Seperti pernyataan di atas "(karena tubuh gemuk identik dengan bentuk tubuh ibu-ibu, vemale.com)".
Wah gawat nih penelitian, pantas semua wanita gemuk merasa tertekan dengan artikel seperti ini dan secara fakta banyak wanita gemuk akhirnya memilih diet ketat. Yang lebih ngerinya saat ini banyak produk diet yang menawarkan dengan jaminan 7 hari langsing 2 minggu bisa turun 20kg macam-macam iklan demi profit yang dapat diambil dari konsumen Anda yang gemuk. 
Padahal orang gemuk lebih mencerminkan orang makmur dan berhasil secara finansial dari pada orang kurus. 

Hehe betul tidak sahabat?

Pesan moral yang dapat saya tangkap dari pernyataan di atas mungkin sebagai berikut:
1. Wanita gemuk suka makan
2. Wanita gemuk rentan terserang penyakit.
3. Wanita gemuk tidak diminati oleh pria.
4. Wanita gemuk terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.
5. Wanita gemuk identik seperti ibu-ibu.
6. Wanita Kurus Vs Wanita gemuk lebih menarik yang kurus.

Jadi meskipun pesan moral di atas ada sebagian yang benar, namun menurut saya hanya pada poin nomor 1 & 2 saja untuk nomor selanjutnya tidak begitu tepat.

Menurut Anda bagaimana?

Menurut saya jika gemuknya seorang wanita sudah melebihi standar kesehatan, hal ini  memang sangat berbahaya, karena orang gemuk lebih dominan mempunyai kolesterol yang tinggi, dan dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit yang berhubungan dengan over weigth.

Pada intinya wanita gemuk jangan sampai over weight atau Obesitas. Jika Anda sudah menemukan tanda-tanda sulit untuk bergerak dan pernafasan terasa berat serta kaki dan tumit sering pegal lakukan diet sehat dan teratur tidak perlu diet seperti yang ditawarkan oleh orang yang tidak jelas kebenarannya, bukan berarti dalam 7 hari dan 1 bulan Anda bisa langsing, efeknya yang harus diperhatikan.


Karena itu diet sehat yang baik adalah porsi & menu makanan tidak langsung drastis dipangkas. Selain itu olah raga secara teratur seminggu min.2 kali. Makanan manis, lemak, asam dan waktu makan dan porsi harus diatur, Pagi-Siang-Malam.

Bagaimana menurut sahabat Twintulipware tentang perbedaan persepsi ini?
Oleh karena itu sebaik-baiknya diet seharusnya jangan sampai Anda tersiksa dengan kondisi atas keinginan untuk menurunkan berat badan, alih-alih ingin langsing malah penyakit yang datang.

Apalagi hanya untuk mencari Pasangan Pria Anda melakukan diet kurus abis, wah berbahaya itu sista! Sebaiknya ikuti para petunjuk ahli gizi yang benar-benar ahli dan instruktur senam, ketika Anda akan menjalankan diet dan gunakan logika Anda bahwa dengan aktifitas gerak badan atau olah raga pun akan cepat membantu Anda terlihat seksi dan cantik.

"Pikirkan sekali lagi apabila motivasi diet Anda hanya ingin mencari Perhatian dari Pria, sebaiknya Anda lupakan program diet Anda!"


Oleh karena itu merubah motivasi di atas dengan Diet alasan Kesehatan, ini akan lebih baik untuk Anda.

Demikianlah artikel gaya hidup yang sangat kontroversi menurut saya  ketika wanita gemuk harus tersiksa dengan macam-macam diet yang belum tentu sipembuat programnya sendiri melukakn cara diet tersebut. Apabila ada sanggahan ataupun pertanyaan silahkan untuk disampaikan dalam kolom komentar yang telah disediakan.

Jangan lupa untuk mengikuti artikel-artikel yang sangat inspirasional bagi sahabat Twintulipware dan tentunya harapan saya semoga dapat memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi semua pembaca blog daftartulip.
Wasalam

0 komentar

Post a Comment