Modifikasi: Karimun Kotak Off-Road

Otomotif. Kembali melihat penampilan si mungil yang satu ini konon katanya selain irit, lincah serta imut, mobil ini pun digadang-gadangkan sebagai mobil yang melegenda sejak pertama dipasarkan hingga saat ini.

Suzuki Karimun Kotak berubah tampilan menjadi Karko Off -Road.Foto ekselusif by: Danoes

Karimun Kotak
Tidak salah lagi mobil yang mulai produksi dan dipasarkan oleh Suzuki di Indonesia sejak tahun 1999 dengan model seperti mini SUV ini, lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai mobil city car.
Karimun Kotak atau lebih lebih simpel disebut "KarKo" tidak dapat dipungkiri hingga saat ini masih sangat dipilih dan digemari oleh para generasi Millenial, alasannya selain irit mobil Karko memiliki bentuk yang Classic sehingga tetap mempunyai daya tarik tersendiri bagi pemiliknya.

Kang. Yadi sebagai pemilik Karko modif Mountain hill Cars saat ditemui di salah satu Mall di seputaran Buahbatu Kota Bandung. Foto ekseklusif by: Danoes
Seperti salah satu pemilik mobil KarKo tahun 2000 yang sudah dirubah total alias dimodif abis, nampak sedikit nyeleneh namun tetap menarik.

Karimun kotak yang dibalur dengan warna putih milik Kang.Yadi ini sebelumnya memiliki bulu berwarna hijau, hanya saja sudah di repaint ulang dengan berganti warna menjadi putih, "Latah ngikutin trend warna saat ini" sebenarnya mobil ini dibeli baru satu tahun dari orang puncak bogor ujar sang pemiliknya saat ditemui di pelataran parkir salah satu Mall di seputaran terusan Buahbatu kota Bandung.

Dengan Bemper Custom model ARB, Roof Rack serta Fender besar nampak si Imut menjadi lebih Ganteng dengan tampilan yang berbeda. Foto eksklusif by: Danoes
Modifikasi Off-Road
Sesuatu yang sedikit menarik dari mobil Karko ini yaitu Modifikasi yang dilakukan tidak tanggung-tangung dengan tema Off Road atau "Mountain Hill Car" setengah bagian atapnya sampai belakang dipotong menjadi terbuka dan diganti dengan Kanvas seperti Jimny Siera, serta bagian pintu belakang dibuang yang tersisa hanya pintu bagian depan.

Bemper depan menggunakan Custom model ARB dengan dipasang 2 buah lampu halogen. Foto ekseklusif by: Danoes
Pada bagian bemper depan diganti menggunakan bemper model ARB Custom dengan tambahan lampu halogen dua buah pada bempernya, dengan tampilan seperti ini Karko nampak berubah total layaknya mobil Off-Road.

Bagian atap belakang dipasang dengan Kanvas seperti pada Jimny Siera ataupun Jimkat, dengan velg Ring14" nampak lebih tinggi daripada Karko pada umumnya. Foto ekseklusif by: Danoes
Untuk bagian sayap dan kaki-kaki sudah di custom, lebih bertujuan untuk dapat merubah jarak yang lebih tinggi antara posisi ban dan spakbor.


Bagian Sayap ayun depan sudah di modifikasi custom dan disesuaikan untuk ketinggian mobil Karko ini. Foto ekseklusif by: Danoes
Begitu pula untuk peredam kejut bagian belakang dan per koil nya yang standar sudah mendapat sentuhan Custom menggunakan after sales market.
Baca Juga Cara Aplikasi Cat Wet Look Agar Mobil Selalu Kinclong
Ban serep dibuatkan dudukan seperti halnya Jimny Siera hanya saja penempatan Ban serep ada di sebelah kiri tidak seperti pada Jimny Katana pada umumnya.

Posisi ban serep dibuatkan dudukan di bemper belakang sebelah kiri. Foto by: Danoes
Velg menggunakan ring 14" dan ban brand dari Achilles dengan ukuran 27x8.5 R14 838 M-T menambah nuansa Off-Road semakin kental pada modifikasi Karko ini.
Sedangkan untuk interior dan mesin Karko ini, tetap dibiarkan standar tanpa ada perubahan yang sangat signifikan dengan kondisi tampilan yang telah menjadi model Off-Road.

Bagian mesin dan interior tetap tidak mengalami perubahan. Foto by: Danoes
Modifikasi Karko ini tidak menghilangkan keseluruhan bentuk aslinya sebagai mobil imut yang bikin gemes, akan tetapi dapat mencuri perhatian mata para penggemar Karko ketika digunakan dijalan karen penampilannya nampak lebih Gahar dan Gagah.
Bagaimana Karko Anda apakah akan mengikuti Modifikasi seperti mobil di atas?
Jika Anda memiliki usulan atau masukan tentang modifikasi Karko ini, apa yang perlu ditambahkan lagi pada mobil tersebut?
Sampaikan saran dan pandangan atau masukan Anda pada kolom yang tersedia dengan bahasa yang asik.

0 komentar

Post a Comment